Wednesday 28 March 2012

BEKKO


Bekko adalah Koi dengan pola warna hitam diatas warna dasarnya. Kepala Ikan Koi jenis Bekko harus bebas dari pola warna hitam. Bekko terbagi atas tiga jenis.

Shiro Bekko:

Shiro Bekko adalah Koi bersisik putih dengan pola hitam pada tubuhnya. Pola Sumi (hitam) pada Shiro Bekko harus seimbang dan mempunyai sudut yang mulus (tidak bergerigi). Anda harus berhati-hati ketika memilih seekor Shiro Bekko, perhatikan setiap titik-titik hitam kecilnya, karena Sumi ini akan berkembang ketika Koi bertambah besar. Pola-pola Sumi pada Bekko ini dapat sewaktu-waktu berubah seiring pertumbuhan dari Shiro Bekko tersebut.


Ki Bekko:

Ki Bekko adalah Koi bersisik kuning dengan pola hitam pada tubuhnya. Ciri-ciri Ki Bekko seperti Shiro Bekko, hanya warna sisik mereka berwarna kuning cerah. Pola Sumi pada Ki Bekko harus seimbang dan mempunyai garis pola yang halus. Ki Bekko lebih langka dari sepupunya Shiro Bekko. Seperti Shiro Bekko, pola Sumi pada Ki Bekko juga akan berubah-ubah seiring perkembangan Ikan tersebut.


Aka Bekko:

Aka Bekko mempunyai ciri-ciri yang persis sama seperti kedua sepupunya Shiro Bekko dan Ki Bekko hanya warna dasar dari Koi ini berwarna merah terang. Pola Sumi dari Aka Bekko juga akan berubah-ubah seperti kedua sepupunya.

No comments:

Post a Comment